VIDEO - Kiper Klub Bulgaria Tendang Angin dan Bikin Gawangnya Kebobolan

By Dimas Wahyu Indrajaya - Senin, 17 September 2018 | 09:55 WIB
Kiper CSKA Sofia, Vytautas Cerniauskas, salah mengantisipasi backpass rekan setimnya yang kemudian berujung gol untuk Cherno More di laga yang berlangsung Sabtu (15/9/2018). (YOUTUBE.COM)

Kiper klub Lithuania melakukan blunder memalukan yang membuat gawangnya kebobolan.

Kiper klub Bulgaria CSKA Sofia, Vytautas Cerniauskas, melakukan kesalahan saat menyambut bola operan rekannya.

Saat melawan Cherno More pada Sabtu (15/9/2018) dalam lanjutan Liga Bulgaria kasta utama, Cerniauskas gagal menendang backpass pada menit 14'.

Seperti mengulang kesalahan kiper timnas Inggris Paul Robinson saat melawan Kroasia pada 2006, Cerniauskas gagal menendang bola dengan sempurna dan meloloskan bola yang mengarah ke dalam gawangnya.

(Baca Juga: Sejarah Hari Ini - Backpass Neville pada Robinson Jadi Awal Petaka Inggris Gagal Tampil di Piala Eropa 2008)

Kiper timnas Lithuania itu bukannya tanpa usaha, ia masih mencoba meloncat mengambil bola yang meluncur deras ke dalam gawangnya tetapi upayanya tetap gagal.

Sofia yang sudah unggul sejak menit pertama kedudukannya pun menjadi imbang 1-1 akibat gol yang dihitung sebagai gol bunuh diri Cerniauskas.

Lucunya, pelatih Cherno More Ilian Illiev seolah-olah menunjukkan ekspresi tak mengerti gol tersebut bisa terjadi untuk timnya.

Beruntung bagi kiper 29 tahun tersebut, karena timnya terhindar dari hasil minor.