Kerja Sama dengan Klub Jepang, Kontestan Liga Filipina Ini Dapatkan Banyak Keuntungan

By Estu Santoso - Senin, 17 September 2018 | 19:40 WIB
Pemilik sekaligus Chairman Davao Aguilas, Jonathan Cheng diapit duo bintang timnas Filipina yang mereka datangkan musim 2017, James dan Phil (kanan) Yonghusband. (http://davaotoday.com)

Klub Liga Filipina atau Philippines Football League (PFL), Davao Aguilas FC telah menjalin kemitraan dengan klub papan atas Liga Jepang 1, Shonan Bellmare.

Hal ini pun membuka peluang bagi kedua klub itu untuk mengembangkan bakat dan bertukar pengetahuan melalui pelatihan dan pembinaan usia muda.

Pemilik Davao Aguilas sekaligus pengusaha Jefferson Cheng mengatakan, kemitraan itu tidak hanya akan menguntungkan klubnya.

(Baca juga: Klub Jepang yang Dibela Andres Iniesta Turunkan Jabatan Pelatihnya dan Rekrut Arsitek asal Spanyol)

Namun, para pemain lainnya di PFL juga mendapat untung karena bisa membuka jalan bagi para pemain Filipina berkarier di Liga Jepang.

”Ini adalah saat-saat yang menyenangkan bagi kami, memiliki kerja sama dengan klub besar seperti Shonan Bellmare dari J-League,” kata Cheng.

(Baca juga: 4 Pemain Muda Milik Lawan Indonesia yang Punya Potensi Membahayakan Skuat Garuda di Piala AFF 2018)

”Mereka datang dari Liga Jepang, yang dianggap sebagai salah satu liga terbaik di Asia dan kini sebagai mitra untuk Aguilas,” tuturnya yang dikutip BolaSport.com dari inquirer.net.

Kemitraan ini telah membuka jalan bagi satu-satunya klub sepak bola profesional dari Mindanao.