Hasil Liga Jerman - Starter Pertama, James Rodriguez Bikin Bayern Muenchen Tetap Sempurna

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 23 September 2018 | 01:31 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, James Rodriguez (kiri), merayakan golnya ke gawang Schalke 04 dalam lanjutan Liga Jerman, 22 September 2018 di Veltins Arena. (Guido KIRCHNER/AFP)

Catatan Bayern Muenchen sebagai satu-satunya klub yang masih meraih hasil sempurna di Liga Jerman 2018-2019 tetap terjaga pada akhir minggu ini.

Sabtu (22/9/2018) di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Bayern Muenchen memetik kemenangan keempatnya dalam empat pertandingan pertama Liga Jerman musim ini.

Tim asuhan Niko Kovac mengatasi perlawanan tuan rumah Schalke 04 dengan skor 2-0.

Adalah James Rodriguez yang menjadi motor kemenangan Bayern Muenchen kali ini.

Gelandang serang timnas Kolombia itu membuka skor pada menit ke-8 dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok Joshua Kimmich.

Kemudian pada pertengahan babak kedua, James Rodriguez hanya bisa dihentikan dengan dijatuhkan secara ilegal di kotak terlarang oleh dua pemain Schalke, Mark Uth dan Alessandro Schoepf.

Wasit memberikan penalti kepada Bayern Muenchen dan striker Robert Lewandowski menunaikan tugasnya sebagai algojo dengan baik.

Dengan aksinya itu, James Rodriguez seperti menegaskan bahwa dirinya layak menjadi starter tetap di Bayern Muenchen.

Faktanya, pertandingan melawan Schalke 04 pada Sabtu kemarin adalah kesempatan pertama bagi James Rodriguez untuk menjadi starter di Liga Jerman 2018-2019.