Hasil Liga Jerman - Borussia Dortmund Menang Besar

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 27 September 2018 | 04:50 WIB
Bintang Borussia Dortmund, Marco Reus, merayakan golnya ke gawang FC Nuernberg pada pertandingan pekan ke-5 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (27/9/2018). (BERND THISSEN/DPA/AFP)

Borussia Dortmund terus menempel FC Bayern Muenchen di klasemen sementara Liga Jerman usai mengempaskan FC Nuernberg 7-0 pada pertandingan pekan ke-5 di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB.

Borussia Dortmund hanya butuh 9 menit untuk unggul via gol Jacob Bruun Larsen.

Kapten tim, Marco Reus, menambah keunggulan tim berjulukan Die Schwarzegelbe (Si Kuning-Hitam) tersebut pada menit ke-32.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Skuat asuhan Lucien Favre itu menggila pada babak kedua. Achraf Hakimi menambah keunggulan pada menit ke-49 menyambut umpan Reus.

Marco Reus tidak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor dan mencetak gol keduanya ke gawang Nuernberg pada menit ke-58.

Nuernberg semakin terpuruk kala laga memasuki 15 menit akhir. Bek Dortmund, Manuel Akanji, menambah keunggulan tuan rumah menjadi 5-0.

Borussia Dortmund belum puas dengan skor itu. Dua pemain muda mereka, Jadon Sancho dan Julian Weigl, melengkapi pesta gol masing-masing pada menit ke-85 dan 88.

Kemenangan besar Dortmund menempatkan mereka pada posisi kedua di klasemen sementara Liga Jerman dengan raihan 11 poin dari 5 pekan.