Liga Europa - Penentu Kemenangan AC Milan Bermain dengan Cedera

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 5 Oktober 2018 | 07:16 WIB
Penyerang AC Milan, Patrick Cutrone, merayakan gol yang dicetak ke gawang Olympiacos dalam laga Grup F Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia pada 4 Oktober 2018. ( MIGUEL MEDINA/AFP )

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengungkapkan bahwa Patrick Cutrone bermain meski masih cedera saat menyelamatkan dan memberikan kemenangan timnya dengan torehan dua gol ke gawang Olympiacos, Kamis (4/10/2018).

Ya, Milan sempat tertinggal 0-1 lebih dulu sebelum membalikkan keadaan menjadi 3-1 pada laga penyisihan Grup F Liga Europa di Stadion San Siro.

Dua gol Cutrone tersebut dicetak pada menit ke-70 dan 79', satu gol lain disumbangkan Gonzalo Higuain (76').

Di laga tersebut, penyerang berusia 20 tahun ini bermain sebagai pemain pengganti.

(Baca Juga: Liga Europa - Patrick Cutrone Tak Menampik Keinginan Berpasangan dengan Gonzalo Higuain)

(Baca Juga: Hasil Liga Europa - AC Milan Mengamuk dalam 9 Menit untuk Raih Kemenangan)

Musim ini, Cutrone belum mendapatkan kepercayaan untuk bisa bermain sejak menit awal karena Higuain lebih diandalkan sebagai penyerang tunggal.

Meski sekarang ia bisa bermain dalam tiga pertandingan terakhir Milan, Gattuso mengungkapkan alasan minimnya menit bermain Cutrone lantaran masalah pergelangan kaki yang dialaminya.

"Patrick tidak dalam kebugaran 100 persen. Ia menggunakan anti peradangan," kata Gatusso seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports Italia.