Tragis, Loris Karius Bikin Blunder Setelah Dijuluki Spiderman oleh Fan Besiktas

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 5 Oktober 2018 | 15:40 WIB
Ekspresi kiper Liverpool FC, Loris Karius, seusai laga final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. ( PAUL ELLIS/AFP )

Penjaga gawang Besiktas Loris Karius harus menanggung malu setelah membuat blunder fatal pada pertandingan Liga Europa 2018-2019 kontra Malmo.

Blunder yang dilakukan Loris Karius membuat Besiktas takluk dari Malmo dalam laga matchday kedua fase penyisihan grup Liga Europa di Stadion Swedbank, Swedia, Jumat (5/10/2018) dinihari WIB.

Momen tersebut terjadi pada menit ke-53 dan berawal dari serangan Malmo pada sisi kiri pertahanan Besiktas.

(Baca Juga: 4 Tim Raih Hasil Sempurna, Italia Geser Inggris di Rangking UEFA)

Bek sayap Malmo Andreas Vindheim sebenarnya berniat melepaskan umpan silang ke arah kotak penalti Besiktas.

Mujur bagi Vindheim, sepakan kerasnya mengenai bek Besiktas Caner Erkin yang membuat arah bola berubah menjadi ke arah gawang.

Karius yang berada di bawah mistar gawang mencoba menghalau namun salah mengantisipasi sehingga bola masuk ke dalam gawang.

Kesalahan yang dibuatnya pada pertandingan melawan Malmo sontak merusak prestasi yang baru saja ditorehkan Karius pada akhir pekan sebelumnya.

Karius baru saja menorehkan catatan cleansheet pertamanya bersama Besiktas pada pertandingan melawan Kayserispor pada lanjutan kompetisi Liga Turki, Sabtu (29/8/2018).

(Baca Juga: Liga Europa - Unai Emery Puji Ambisi Qarabag Lawan Arsenal)