Lagi-lagi, Incaran Barcelona Ini Tolak Perpanjangan Kontrak Baru dari PSG

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 6 Oktober 2018 | 06:54 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Real Madrid dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 14 Februari 2018. ( CHRISTOPHE SIMON/AFP )

Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot, kembali menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak baru yang telah diajukan dari Les Parisiens.

Hal ini cukup mengherankan, karena pemain berusia 23 tahun itu adalah andalan utama pelatih PSG, Thomas Tuchel, pada musim ini.

Dari 8 pertandingan Liga 1 2018-2019, Adrien Rabiot selalu dipercaya tampil sebagai starter dan hanya sekali tidak tampil penuh.

Kondisi ini membuat media-media Prancis menilai bahwa Adrien Rabiot tampaknya sudah tidak ingin lama-lama lagi bermain untuk PSG.

Pasalnya, Adrien Rabiot telah menolak 4 tawaran perpanjangan kontrak dari PSG sejak akhir musim lalu.

(Baca juga: PSSI Bicara Perkembangan Terbaru Luis Milla dan Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018)

Padahal di dalam kontrak terbaru tersebut, PSG telah meningkatkan upah yang bakal didapat Adrien Rabiot dari 7 juta menjadi total 9 juta euro atau lebih dari Rp 157 miliar per musim.

Beredar kabar bahwa Adrien Rabiot baru akan menerima tawaran gaji sebesar 10 juta per musim.

Namun, PSG tidak bisa memenuhi hal tersebut karena sudah melewati budget upah dan dapat membuat mereka melanggar aturan Financial Fair Play.