Hasil Liga Jerman - Bayern Muenchen Dipermalukan, Borussia Dortmund Mulai Nyaman di Puncak Klasemen

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 7 Oktober 2018 | 02:06 WIB
Ekspresi penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, setelah timnya mengalami kekalahan melawan Borussia Moenchengladbach pada laga lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (7/10/2018) malam WIB. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Hasil berbeda dialami dua tim raksasa Liga Jerman pada pekan ketujuh Bundesliga. Bayern Muenchen dipermalukan seusai kalah 0-3 melawan Borussia Moenchengladbach, sedangkan Borussia Dortmund sukses menang 4-3 atas Augsburg.

Tiga gol yang mencoreng wajah Bayern di depan mayoritas suporter mereka diciptakan Alassane Plea pada menit ke-10, Lars Stindil (16'), dan Patrick Hermann (88'), Sabtu (6/10/2018).

Kekalahan tersebut membuat Bayern kehilangan 5 poin dalam dua pertandingan terakhir sebagai tuan rumah.

Ya, pekan lalu Robert Lewandowski cs juga tidak bisa memaksimalkan keuntungan bermain kandang dan hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Augsburg.

(Baca Juga: Jadon Sancho, Super-Sub Borussia Dortmund yang Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi)

Sementara itu, Dortmund berhasil memperpanjang catatan tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan pertama Bundesliga musim ini.

Ya, bermain dukungan penuh suporter di Signal Iduna Park, Dortmund berhasil mengamankan kemenangan tipis 4-3 atas Augsburg, Sabtu (6/10/2018) malam WIB.


Penyerang Borussia Dortmund, Paco Alcacer, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Augsburg pada laga lanjutan Liga Jerman di Signal Iduna Park, Sabtu (6/10/2018) malam WIB.(INA FASSBENDER / AFP)

Paco Alcacer membuat hat-trick di pertandingan ini. Borongan tiga golnya tercipta pada menit ke-62, (80'), dan (90'+6). Satu gol tambahan dicetak Mario Goetze (84').