Menang Telak atas Lyon, Pelatih PSG Tidak Terkejut

By Senin, 8 Oktober 2018 | 09:29 WIB
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, memberi selamat pada pemainnya, Kylian Mbappe, yang mencetak gol ke gawang Olympique Lyon dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc de Princes, Paris, Senin (8/10/2018) dini hari WIB. (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP)

Pelatih Paris Saint-Germain tidak terkejut timnya bisa mengalahkan Olympique Lyon dengan skor telak.

Menang 5-0 dari tim kuat Olympique Lyon pada Senin (8/10/2018) menjadi pencapaian spesial bagi Paris Saint-Germain (PSG).

Namun pelatih PSG, Thomas Tuchel, merasa tidak terkejut timnya bisa menang secara fantastis saat melawan Lyon dalam lanjutan Liga Prancis.

"Fantastis, luar biasa. Sangat sulit di babak pertama," ucap Tuchel dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Gila dan pertandingan yang sangat sulit sekali untuk kami karena Lyon bermain dengan kualitas mumpuni dan kepercayaan diri tinggi. Tetapi kami mempunyai mental dan kualitas yang kuat, itu sangatlah menakjubkan."

"Saya tak terkejut dengan tim saya. Saya mengerti pemain sanggup membuat hal spesial. Seperti hadiah, luar biasa."

"Kita menyatu bersama, memberikan segalanya. Semuanya bekerja membantu lainnya. Kami bertahan dengan baik, babak pertama tidaklah bagus, tetapi kami bisa menumbuhkan kepercayaan diri."

"Pemain senang, mereka pantas mendapatkannya. Permainan Sepak bola, dengan performanya, harus mengenai menyerang dan mencetak gol."

"Wajib bersikap seperti itu. Di Paruis kalian harus bermain sepak bola menyerang.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Parc de Princes, Paris, PSG membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Neymar pada menit 9' yang merupakan satu-satunya gol di babak pertama.