Dicoret karena Membangkang di Sesi Latihan, Rekan Egy Maulana Vikri Perpanjang Daftar Masalah Internal Lechia Gdansk

By Bagas Reza Murti - Kamis, 18 Oktober 2018 | 11:01 WIB
Pemain Lechia Gdnask, Flavio Paixao, merayakan gol Slawomir Peszko pada laga kontra Arka Gdynia di Stadion Energa Gdansk, Sabtu, 7 April 2018. ( TWITTER.COM/_EKSTRAKLASA_ )

Kabar mengejutkan datang dari Lechia Gdansk. Pelatih Piotr Stokowiec kabarnya mencoret salah satu pemain senior mereka, Slawomir Peszko dari tim utama usai membangkang di sesi latihan.

Dilansir BolaSport.com dari Sport Trojmiasto, Peszko tidak ada dalam skuat Lechia Gdansk saat pertandingan uji coba melawan KP Starogard Gdanski pada Sabtu (13/10/2018).

Pada sesi latihan Selasa (16/10/2018) kembali Peszko tak hadir di lapangan Traugutta.

Sumber dari Sport Trijmiasto menyatakan jika Slawomir Peszko dicoret dari tim utama atas keputusan pelaih Piotr Stokowiec karena membangkang saat latihan.

"Slawomir Peszko dicoret dari tim utama karena membangkang saat katihan, detil tidak diberikan dan menjadi konsumsi internal klub dan tim," ujar salah seorang media officer Lechia Gdansk kepada Sport Trojmiasto.

(Baca juga: Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia Vs Taiwan, Laga Perdana Egy Maulana Vikri Cs di Piala Asia U-19 2018)

Padahal gelandang senior mantan pemain timnas Polandia tersebut baru saja terbebas dari sanksi 3 bulan akibat tekel kerasnya pada laga melawan Jagiellona Bialystok, Juli silam.

Ia mendaratkan tekel keras kepada pemain Jagiellona Arvydas Novakovis, yang membuat wasit melayangkan kartu merah untuk dirinya.

Peszko kemudian menerima sanksi larangan bertanding selama 3 bulan dan denda 30.000 Zloty (sekitar 122 juta rupiah).

Sanksi terbaru Peszko dicoret dari utama menambah daftar panjang masalah internal di Lechai Gdansk.