Robin van Persie Umumkan Rencana Pensiun

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 25 Oktober 2018 | 19:19 WIB
Robin van Persie (kiri) merayakan gol ke gawang Tottenham bersama Samir Nasri di White Hart Lane, London, pada 20 April 2011. ( ADRIAN DENNIS/AFP )

Mantan striker Arsenal dan Manchester United, Robin van Persie, mengungkapkan waktu yang tepat baginya untuk gantung sepatu.

Robin van Persie merasa bahwa ia telah banyak makan asam garam sebagai pesepak bola pada usianya yang kini menginjak 35 tahun.

Setelah melanglang buana ke sejumlah klub seperti Arsenal, Manchester United, dan Fenerbahce, Robin van Persie pun mengaku tak menutup kemungkinan untuk segera pensiun.

"Kapan saya bakal berhenti? Mungkin akhir musim ini," kata Robin van Persie, dilansir BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

"Saya akan berusia 36 tahun dan akan melakoni 18 tahun karier profesional. Sejak berusia lima tahun, saya hanya melibatkan diri di sepak bola," tuturnya.

Baca Juga:

Pernyataan tersebut menegaskan bahwa pria yang kini membela Feyenoord ini akan resmi meninggalkan panggung sepak bola sebagai pemain pada pengujung musim nanti.

Apa yang ia katakan sekaligus adalah sinyal bahwa kariernya di timnas Belanda juga akan rampung.

Robin van Persie mengawali karier di luar negeri setelah diboyong Arsenal dari Feyenoord pada 2004.