Ruben Loftus-Cheek, Pemuda Inggris Pertama yang Cetak Hat-trick untuk Chelsea di Pentas Eropa

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 26 Oktober 2018 | 07:50 WIB
Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, merayakan gol yang dicetak ke gawang BATE Borisov dalam laga Grup L Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 25 Oktober 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Partai ketiga Grup L Liga Europa kontra BATE Borisov, menjadi momen istimewa bagi gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

Jumat (26/10/2018) dini hari WIB, menjadi saksi atas kegemilangan Ruben Loftus-Cheek di Stadion Stamford Bridge dalam pentas Liga Europa.

Hat-trick alias trigol Ruben Loftus-Cheek membawa Chelsea membungkam tamunnya, BATE Borisov, dengan skor cukup telak 3-1.

Dilansir BolaSport.com dari Opta, keberhasilan Ruben Loftus-Cheek mencetak hat-trick merupakan yang pertama bagi pemain asal Inggris di Liga Europa sejak November 2014.

Empat tahun silam, striker Tottenham Hotspur, Harry Kane menciptakan tiga gol saat membantu timnya menang 5-1 atas wakil Yunani, Asteras Tripolis, pada kompetisi yang sama.

Bahkan, salah satu reporter Sky Sports, Kaveh Solkehol, mengklaim bahwa Loftus-Cheek adalah pemain Inggris pertama yang cetak trigol untuk Chelsea di kompetisi Eropa sejak 47 tahun lalu.

Prestasi ini tergolong istimewa bagi pemain berpostur 1,91 meter berusia 22 tahun tersebut.

Baca Juga:

Mengingat terbatasnya porsi bermain ia musim ini di skuat The Blues.