Angan-angan Usain Bolt Jadi Pesepak Bola Profesional Kembali Sirna

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 2 November 2018 | 12:00 WIB
Usain Bolt saat tampil di Kejuaraan Dunia Atletik 2017, London, pada Sabtu (5/8/2017) ( Twitter )

Central Coast Mariners, klub A-League (divisi teratas Liga Australia), tak mencapai kesepakatan untuk membuat Usain Bolt menjadi pesepak bola permanen tim.

Central Coast Mariners mengumumkan bakal mengakhiri kerja sama dengan Usain Bolt, yang merupakan mantan sprinter peraih medali emas Olimpiade.

Seperti dilansir BolaSport.com dari laman The Sydney Morning Herald, Central Coast Mariners bersikukuh agar sponsor sebagai pihak ketiga, mau memberikan subsidi sebesar 3 juta dollar untuk menggaji Usain Bolt.

Manajemen Central Coast Mariners dan manajer Usain Bolt, Ricky Simms, bahkan telah melakukan negosiasi kepada pihak sponsor, namun kesepakatan tidak dicapai.

"Terlepas dari kenyataan bahwa kami tak bisa mencapai kesepakatan demi melanjutkan perjalanan sepak bola Usain Bolt dengan Central Coast Mariners, kami senang sempat memiliki juara Olimpiade dalam delapan pekan terakhir," kata Chairman klub, Mike Charlesworth.

"Bagi Mariners, kami senang bekerja dengan Usain yang ingin mengejar keinginannya menjadi pemain sepak bola profesional," tuturnya.

Charlesworth juga menuturkan bahwa sebetulnya kemitraan dengan Bolt adalah kerjasama yang menguntungkan untuk meningkatkan pamor bagi Mariners atau pun A-League.

Di sisi lain, Charlesworth juga mengapresiasi dedikasi mantan sang pria 32 tahun berpostur 195 sentimeter tersebut sejak hari pertama berada di timnya.

"Sejak hari pertama, Usain mendedikasikan dirinya sebagai bagian dari Mariners. Ia begitu menyatu dengan baik di tim dan membuat langkah besar sebagai pemain sepak bola," ucapnya.