Tampil Apik, Gelandang Keturunan Malaysia Masuk Nominasi Pemain Muda Terbaik Liga Amerika Serikat

By Bagas Reza Murti - Kamis, 8 November 2018 | 16:53 WIB
Selebrasi gelandang Sporting KC, Wan Kuzain Wan Kamal seusai mencetak gol ke gawang Minnesota United pada lanjutan MLS di Children's Mercy Park pada Minggu (3/6/2018) waktu setempat atau Senin pagi WIB. (facebook.com/SportingKC)

Berkat penampilan apiknya membela Sporting Kansas City, gelandang berdarah Malaysia, Wan Kuzain masuk nominasi pemain muda terbaik United Soccer League 2018 (kasta kedua Liga Amerika Serikat.

Wan Kuzain yang berusia 20 tahun, adalah salah satu finalis bersama Efrain Alvarez (LA), Andrew Carleton (ATL) dan Hassan Ndam (NY).

Dilansir BolaSport.com dari lama resmi klub, penghargaan ini akan diumumkan pada Selasa (13/11/2018).

Kuzain memang menampilkan penampilan apik sepanjang 2018. Ia mencetak 4 gol dalam 22 penampilan, termasuk gol tendangan bebas yang masuk gol terbaik pada perempat final Western Conference.

Baca Juga:

Ia juga mencatatkan lebih dari 800 operan dengan akurasi 89,24 persen, yang menjadikannya ada di urutan keempat dari semua pemain yang bermain di USL.

Wan Kuzain Wan Kamal, pesepak bola berdarah Malaysia sebelumnya pernah mencetak gol di Major League Soccer saat turun bersama Sporting KC pada Juni silam.

Pesepak bola muda berposisi gelandang bertahan ini sukses menulis namanya ke dalam buku sejarah setelah menjadi pemain pertama dengan darah Malaysia yang mencetak gol di MLS.

Gol ini bagian dari kemenangan klub MLS yang dibela Kuzain, Sporting Kansas City (KC) dengan skor 4-1 atas Minnesota United, pada Minggu (3/6/2018) waktu setempat atau Senin pagi WIB.

(Baca Juga: Dilema Eden Hazard, Nostradamus, dan Impian Real Madrid)