Kylian Mbappe: Uang di Industri Sepak Bola Sangat Mencengangkan

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 13 November 2018 | 10:01 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe saat tampil pada pertandingan melawan Marseille di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, pada Minggu (28/10/2018). (YOUTUBE.COM/LIGUE 1 CONFORAMA)

Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menyebut nilai uang yang berputar di industri sepak bola mencengangkan dan tidak bisa dipercaya.

Dilansir BolaSport.com dari AS, Kylian Mbappe mengatakan nilai uang dalam bisnis sepak bola membuatnya terkejut.

Apalagi, dia mengaku datang dari keluarga yang kondisi ekonominya biasa-biasa saja.

(Baca Juga: Man City Vs Man United, Timnya Kalah di Derbi, Mourinho Salahkan Laga Lawan Juventus)

"Nilai uang di olahraga ini mencengangkan untuk orang dari keluarga biasa-biasa saja seperti saya. Hanya saja, sepak bola memang seperti ini," kata Mbappe.

Pemain asal Prancis tersebut juga menilai bahwa besarnya uang yang berputar di dunia sepak bola mengajarkannya untuk menghormati permainan ini.

"Saya bukan orang yang akan merevolusi sepak bola. Dalam sebuah sistem, Anda harus menghormatinya dan paham posisi Anda," ucapnya melanjutkan.

Pernyataan Mbappe ini muncul satu minggu setelah publikasi asal Jerman, Der Spiegel, menerbitkan dokumen Football Leaks.

Salah satu isi dokumen tersebut adalah daftar permintaan yang dibuat Mbappe kepada PSG saat pindah dari AS Monaco musim lalu.