Berapa Biaya Transfer untuk Menebus Matthijs de Ligt?

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 15 November 2018 | 17:08 WIB
Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt (tengah), bersama rekan-rekannya, dalam laga Liga Champions kontra Benfica, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB di Estadio do Sport Lisboa e Benfica. (twitter.com/BlindDaley)

Gelandang Ajax Amsterdam Frenkie de Jong mengungkapkan kisaran dana transfer yang harus dikeluarkan klub-klub peminat untuk meminang rekan setimnya, Matthijs de Ligt.

Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, disebut-sebut bakal menjadi salah satu komoditas panas bursa transfer dalam beberapa musim mendatang.

Manchester United, FC Barcelona, Liverpool, Tottenham Hotspur hingga Juventus dikabarkan tergoda untuk bersaing demi mendatangkan Matthijs de Ligt.

Rekan setim sang pemain, Frenkie de Jong, pun angkat bicara untuk menanggapi isu tersebut.

De Jong membeberkan berapa kisaran harga untuk membuat Matthijs de Ligt hengkang dari Ajax Amsterdam.

"Saya pikir ia akan pergi dengan 68 juta euro (Rp1,12 triliun) pada akhirnya," ucap Frenkie de Jong kepada Voetbal International, dilansir BolaSport.com dari laman Sport.

Andai nominal tersebut benar-benar dikeluarkan untuk memboyong sang bek 19 tahun, maka De Ligt bakal menjadi bek termahal kedua sepanjang sejarah.

Ia hanya akan kalah dari kompatriotnya, Virgil van Dijk, yang dibeli Liverpool dari Southampton dengan biaya transfer 78,80 juta euro pada Januari 2018.

Baca Juga: