Stadion Real Madrid Akan Gelar Final Copa Libertadores antara River Plate Vs Boca Juniors

By Pradipta Indra Kumara - Jumat, 30 November 2018 | 13:25 WIB
Pennant klub River Plate untuk pertandingan leg kedua final Copa Libertadores 2018 melawan Boca Juniors. (DOK. RIVER PLATE)

Leg kedua final Copa Libertadores resmi akan digelar di stadion milik Real Madrid, Santiago Bernabeu, Minggu, (9/12/2018).

Sebelum diputuskan untuk digelar di stadion milik Real Madrid, laga antara River Plate melawan Boca Juniors itu sempat tertunda 2 kali.

Asosiasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) akhirnya membuat keputusan, leg kedua Copa Libertadores akan digelar di stadion milik Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Dilansir BolaSport.com dari The Guardian, suporter kedua tim harus melakukan perjalanan sejauh 6000 mil (sekitar 9650 kilometer).

Suporter kedua tim akan diberi alokasi tiket yang sama untuk laga tersebut.

Baca Juga: Real Madrid dan 5 Faktor Penyebab Penampilan Buruk di Liga Spanyol Musim Ini

Keputusan ini diambil terkait kerusuhan jelang leg kedua yang sebelumnya akan digelar di Stadion El Monumental milik River Plate.

Suporter River Plate menyerang bus pemain Boca Juniors saat menuju stadion.

Akibatnya beberapa pemain Boca Juniors sampai harus menerima perawatan medis.


Seorang oknum suporter River Plate diduga akan menyelundupkan flare ke Stadion Monumental tempat berlangsungnya final Copa Libertadores leg kedua antara River Plate versus Boca Juniors pada Minggu (25/11/2018). Perilaku suporter tersebut menjadi sorotan karena ia berusaha menyelundupkan flare dengan menempelkannya ke tubuh gadis cilik. (YOUTUBE.COM/SPORT CLUB)