Gagal Juara di Liga Super China, Klub Ini Justru Berani Bersaing dengan Liverpool dan Inter Milan

By Estu Santoso - Sabtu, 8 Desember 2018 | 18:18 WIB
Ekspresi kecewa kiper Guangzhou Evergrande, Zeng Cheng saat timnya dikalahkan Beijing Renhe pada lanjutan Liga Super China 2018, 20 Mei 2018. (facebook.com/guangzhouhengda)

Guangzhou Evergrande gagal mempertahankan gelar juara Liga Super China, tetapi siap menyaingi Liverpool maupun Inter Milan.

Menurut laporan terbaru dari ReadLiverpoolFC yang dikutip BolaSport.com, juara tujuh kali Liga Super China itu membidik Malcom, pemain muda yang juga diincar Liverpool dan Inter Milan.

Malcom, yang kini jadi bagian lini depan FC Barcelona dilaporkan menarik minat dari sejumlah klub menjelang jendela transfer musim dingin yang akan datang.

(Baca juga: Liverpool Buat Sembilan Pelatih asal China Makin Paham Pembinaan Pemain Usia Muda)

Apalagi, pemain muda asal Brasil dikabarkan belum menetap sepenuhnya di Tanah Catalonia bersama Azulgrana.

Pemain sayap berusia 21 tahun itu baru bermain lima kali di La Liga untuk Barca musim ini, bahkan hanya sekali jadi starter.

(Baca juga: Inilah Kepastian Ronaldinho Main di Palembang pada 2019, setelah Manajemennya Meninjau Stadion Gelora Sriwijaya)

Setelah didatangkan dari Bordeaux senilai 40 juta euro (setara 660 miliar rupiah) pada musim panas lalu, Malcom telah dikaitkan dengan kepindahan. Karena, dia gagal maksimal bersama Barcelona.

Laporan dari Italia juga mengklaim, bahwa Inter Milan telah membuat kontak atas kesepakatan, sementara itu, klub Liga Inggris lainnya, Fulham juga telah dikaitkan dengan upaya yang berani.