Produknya Ingin Laris, Perusahaan Korea Ini Sponsori Klub China Senilai 632 Miliar

By Estu Santoso - Senin, 10 Desember 2018 | 20:56 WIB
Gelandang Jiangsu Suning, Ramires, merayakan gol ke gawang Jeju United dalam partai Liga Champions Asia di Nanjing, 25 April 2017. (STR / AFP)

BOLASPORT.COM – Klub Liga Super China, Jiangsu Suning memanfaatkan jaringan pemilik mereka dengan membuat kesepakatan dengan perusahaan asal Korea, Samsung senilai lebih dari Rp 632 miliar.

Klub Liga Super China ini telah menandatangani kontrak dengan perusahaan elektronik Korea, Samsung sebagai sponsor utama untuk tiga musim dimulai pada 2019 dengan nilai 300 juta yuan atau setara 632 miliar rupiah.

Dengan kesepakatan itu, logo Samsung akan diletakkan di bagian depan dan belakang kaus Juangsu Suning.

(Baca juga: Gagal Juara di Liga Super China, Klub Ini Justru Berani Bersaing dengan Liverpool dan Inter Milan)

Samsung sudah memiliki hubungan bisnis dengan Suning, kelompok usaha yang jadi induk klub sepak bola, melalui bisnis ritel.

Kesepakatan dengan Jiangsu Suning akan meningkatkan kemitraan ini di semua saluran pemasaran ritel online dan offline, menurut Sun Weimin, Wakil Ketua Suning.com dan Wakil Presiden Suning Holdings Group.

(Baca juga: Liverpool Buat Sembilan Pelatih asal China Makin Paham Pembinaan Pemain Usia Muda)

Samsung ingin meningkatkan penjualan ponselnya di China.

Tren penawaran sponsor bekerja di beberapa properti klub pada berbagai pasar nasional yang sedang dijalankan oleh pemilik Manchester City, City Football Group, dan dilanjutkan oleh Suning.