Gara-gara Cedera, Kingsley Coman Ambil Ancang-ancang Pensiun Dini

By Dimas Wahyu Indrajaya - Selasa, 11 Desember 2018 | 07:19 WIB
Winger Bayern Muenchen, Kingsley Coman, mengikuti sesi latihan tim pada awal Desember 2018 usai absen cedera panjang. (TWITTER.COM/@FCBAYERNEN)

Pemain Bayern Muenchen, Kingsley Coman, sudah ambil ancang-ancang pensiun meski usianya masih 22 tahun.

Termasuk dalam salah satu pesepak bola muda bertalenta, winger asal Prancis yang bermain untuk Bayern Muenchen, Kingsley Coman berencana mengakhiri kariernya karena cedera.

Hal itu Coman diungkapkan pada media Prancis, Telefoot.

Coman mengaku tak ingin lagi berurusan dengan cedera dan meja operasi sehingga hal itu membuatnya merenung untuk mengambil keputusan pensiun dini.

"Tahun-tahun yang sangat sulit. Saat saya mencederai diri saya sendiri, itulah akhir dari dunia bagi saya," ungkap Coman.

"Saya harap saya tidak perlu menghidupkan kembali apa yang sudah lalui. Cukup sudah cukup. Saya tak bisa melakukan operasi ketiga lagi - itu artinya mungkin kaki saya sudah tidak sanggup berada di level ini."

"Saya akan menjalani kehidupan lain, hidup sebagai seorang yang tak dikenal."

Dikutip BolaSport.com dari Transfermarkt, pemain yang pernah berseragam Juventus dan Paris Saint-Germain itu menderita cedera syndesmotic ligament tear sejak Februari 2018.

Absen hingga bulan Mei, Coman kembali menerima cedera yang sama pada Agustus saat melawan Hoffenheim di Liga Jerman atau Bundesliga.

Selama 86 hari ia absen dan baru kembali dari cedera pada awal bulan Desember ini saat melawan Werder Bremen.