Pelatih yang Bawa Hong Kong Tahan Timnas Indonesia Dapat Karier Bagus di Liga Jepang

By Estu Santoso - Minggu, 16 Desember 2018 | 22:11 WIB
Dari kiri ke kanan: Pelatih dan pemain timnas Hong Kong, Gary White dan Yapp Hung Fai dan pemain dan pelatih timnas Indonesia, Hansamu Yama serta Bima Sakti, dalam jumpa pers di Grand Zuri, Cikarang, Senin (15/10/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM – Pelatih Hong Kong saat menahan timnas Indonesia pada Oktober 2018, Gary White mendapatkan karier bagus pada Liga Jepang 2 atau Thai League 2 2019.

Pada Liga Jepang 2 2019, Gary White menangani Tokyo Verdi dan sudah meninggalkan Hong Kong, tim yang sempat menahan timnas Indonesia pada uji coba internasional, 16 Oktober 2018.

Ya, Gary White telah ditunjuk sebagai manajer baru Tokyo Verdy dan klub itu mengumumkan pada Rabu (12/12/2018).

(Baca juga: Drama Persebaya Menuju Musim Baru Mungkin Kembali Bernama Andik Vermansah)

Pemegang Lisensi UEFA Pro berusia 44 tahun telah mengumpulkan pujian dari sejumlah pekerjaannya yang dinilai ajaib.

Pelatih asal Inggris ini sukses mengangkat ”ikan kecil” seperti timnas Bahama dan timnas Guam naik ke peringkat jauh lebih bagus dari sebelumnya pada ranking FIFA.

(Baca juga: Persebaya Luruskan Informasi soal Andik Vermansah dan Evan Dimas, Ada yang Salah Kutip)

Baru-baru ini, White memimpin timnas Hong Kong dari kualifikasi ke putaran final Piala EAFF 2018 atau semacam Piala AFF (untuk negara-negara Asia Timur).

Pada kualifikasi turnamen dua tahunan ini, Hong Kong menyingkirkan timnas Korea Utara, timnas Taiwan, dan timnas Mongolia.