Pemain Asing yang Dikaitkan dengan Persija Dikabarkan Segera Dinaturalisasi untuk Timnas Malaysia

By Estu Santoso - Kamis, 20 Desember 2018 | 05:43 WIB
Simbol cinta ditunjukkan striker Kuala Lumpur FA, Guilherme De Paula seusai mengalahkan Kuching FC pada laga putaran kedua Piala FA Malaysia 2018 di Stadion Cheras, Sabtu (3/3/2018) malam WIB. (www.facebook.com/footballmalaysiallp)

BOLASPORT.COM – Bekas pemain asing Kedah FA, Liridon Krasniqi, yang dikaitkan dengan Persija Jakarta dikabarkan segera membela timnas Malaysia sebagai pesepak bola naturalisasi.

Selain pemain asing yang dikaitkan dengan Persija ini, timnas Malaysia juga akan mendapatkan pesepak bola naturalisasi kelahiran Brasil dengan posisi penyerang, Guilherme De Paula.

Dua nama itu diklaim hampir pasti menjadi pemain naturalisasi dan siap beraksi bersama skuat Harimau Malaya, julukan timnas Malaysia.

Hal ini dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Mohd Yusoff Mahadi, yang juga merupakan ketua Komite Program Naturalisasi Malaysia.

(Baca juga: Ikuti Jejak Seniornya, Timnas U-21 Vietnam Jadi Juara dan Sempat Gunduli Malaysia)

Mohd Yusoff mengatakan, meskipun kedua pemain belum memenuhi persyaratan untuk naturalisasi, upaya sedang dilakukan.

Karena, kedua pemain ini menunjukkan reaksi positif.

"Ada beberapa pemain dalam pengamatan pertama kami, Lee Tuck [Terengganu FC], tetapi dia adalah pemain berdarah campuran," kata Yusoff Mahadi.

"Selain itu, kami melihat pemain seperti Liridon dan De Paula. Mereka adalah pemain yang belum saatnya [memenuhi syarat] tetapi dekat [persyaratan]."

(Baca juga: Klub Liga Thailand Ini Resmi Pakai Jasa Pelatih Kelahiran Barcelona untuk 2019)