Hasil Piala Dunia Antarklub 2018 - Hattrick Gareth Bale Antarkan Real Madrid ke Final

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 20 Desember 2018 | 01:40 WIB
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, menyepak bola, dalam laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2018 melawan Kashima Antlers, Rabu (19/12/2018), di Sheikh Zayed Sports City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. (DOK. TWITTER.COM/REALMADRID)

 Hattrick Gareth Bale membawa Real Madrid menggulung Kashima Antlers dalam laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2018, di Sheikh Zayed Sports City, Uni Emirat Arab, Rabu (19/12/2018). 

Real Madrid menggebuk juara Liga Champions Asia, Kashima Antlers, dengan skor 3-1 pada babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2018.

Trigol Real Madrid dicetak oleh Gareth Bale (menit ke-44, 53', dan 55), sementara sebiji gol Kashima Antlers diciptakan oleh Shoma Doi pada menit ke-78.

Kemenangan ini membawa Real Madrid melaju ke partai puncak. El Real telah ditunggu tim tuan rumah, Al Ain FC, yang menyingkirkan juara Copa Libertadores, River Plate, di semifinal.

(Baca Juga: Bertemu Real Madrid di Liga Champions, Skuat Ajax Menangis Gembira)

Tanda-tanda dominasi Real Madrid atas Kashima Antlers sudah terlihat sejak babak pertama dimulai.

Walau begitu, Real Madrid kesulitan membuka ruang ketika memasuki area seperempat akhir lapangan.

Los Blancos juga kesulitan melakukan penyelesaian akhir dalam 20 menit awal babak pertama.

Gol yang ditunggu-tunggu pun datang satu menit jelang turun minum lewat Bale, setelah melakukan kombinasi satu dua dengan Marcelo.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid mengiringi langkah pemain menuju jeda turun minum.

(Baca Juga: Kashima Antlers Vs Real Madrid - Babak Pertama, Gol Gareth Bale Bawa Los Blancos Unggul 1-0)

Pada babak kedua, El Real tidak menunjukkan penurunan tempo permainan. Mereka terus menggempur daerah pertahanan Kashima secara intens.

Bahkan mereka nyaris unggul dua gol saat babak kedua baru berjalan tiga menit, andai tembakan Benzema tidak diselamatkan bek Kashima, Shuto Yamamoto.

Namun, koordinasi lini belakang Kashima Antlers kemudian kacau dan membuat Bale membobol gawang mereka untuk kedua kali pada menit ke-53.

Penyerang asal Wales tersebut mencetak gol setelah mampu mencuri bola dari backpass tidak sempurna Yamamoto, lalu diselesaikan dengan sepakan sederhana.

Tak butuh lama bagi Bale mencetak hattrick dalam laga ini. Karena dua menit berselang dari gol kedua, ia sukses membuat Sun Tae memungut bola dari gawangnya kembali.

Sang wakil Asia hanya dapat menipiskan ketertinggalan melalui Shoma Doi (78') yang sempat dikira terjebak offside.

Wasit Wilton Pereira Sampaio sempat harus berkonsultasi dengan petugas Video Assistant Referee (VAR), sebelum mengesahkan satu-satunya gol sang juara Asia di laga tersebut.

Serangkaian serangan terus terjadi, tetapi tak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang.

(Baca Juga: Nelangsa Real Madrid, Juara Bertahan Liga Champions Kini Jadi Underdog)