Latihan Pertama Bersama Tim Baru, Brent Griffiths Suka Hal Ini dari Aremania

By Ovan Setiawan - Kamis, 27 Juli 2017 | 18:26 WIB
Brent Griffiths, pemain asal Australia yang didatangkan oleh Arema FC telah mengikuti sesi latihan di Stadion Kanjuruhan, Kamis sore 27 Juli 2017. (OVAN SETIAWAN/BOLASPORT.com)

Setelah tertunda beberapa hari, pemain yang diproyeksikan mengisi lini belakang Arema FC, Brent Griffiths, akhirnya menjalani sesi latihan bersama tim Singo Edan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada (27/7/2017).

Griffiths mengungkapkan ketertarikannya bergabung dengan Arema FC karena faktor fanatisme Aremania yang dinilainya luar biasa. “Arema adalah tim besar, mereka memiliki suporter besar yang cukup fanatik,” ujar pemain berusia 27 tahun itu usai menjalani sesi latihan.

Pemain yang mengawali karir juniornya bersama klub Liga Inggris Blackburn Rovers itu tampak menikmati latihan perdananya. Dia juga berusaha akrab dengan pemain-pemain Arema FC lainnya. Seluruh sesi latihan dilahap bek asal Inggris tersebut dengan antusias.

“Saya menikmati latihan perdana saya. Suasana di sini sangat menyenangkan,” tuturnya.

Griffiths merupakan pemain yang kenyang pengalaman. Dia pernah berkarier Bayswater City, klub yang pernah dibela oleh mantan pemain Arema FC Gustavo Giron Marulanda yang sama-sama berasal dari Australia.

Posisi Griffiths sebagai bek tengah memang salah satu posisi yang paling dibutuhkan oleh Arema FC saat ini. Apalagi di putaran kedua nanti, persaingan semakin ketat karena setiap tim jelas sudah sama-sama saling mengetahui kekuatan masing-masing di putaran pertama.

Selama ini, kebutuhan akan pemain belakang memang mendesak bagi Arema FC. Saat Bagas Adi Nugroho dipanggil oleh timnas U-23 Indonesia, Aji Santoso berusaha mencari tandem Arthur Cunha. 

Namun, rotasi yang dilakukan kerap tidak maksimal karena menyisakan celah di posisi lainnya.

Griffiths sejatinya memang menggantikan posisi Jad Noureddine yang sudah diputus kontrak oleh manajemen Arema FC. Meski sudah diputus kontrak, pemain asal Lebanon itu masih terlihat mengikuti latihan untuk menjaga kondisi.