Klub Liga 2 asal Pulau Garam Ini Bajak Pilar Tim Liga 1 Demi Perbaikan Penampilan

By Suci Rahayu - Jumat, 28 Juli 2017 | 16:11 WIB
Laga home perdana Persepam Madura Utama (kiri) saat melawan Persatu Tuban di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (22/04/2017) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Evaluasi besar-besaran dilakukan oleh klub Liga 2, Persepam Madura Utama begitu kompetisi memasuki putaran kedua. Evaluasi dilakukan karena tim berjulukan Laskar Sape Ngamok ini masih terpuruk di papan bawah klasemen sementara Grup 5.

Saat ini, Persepam Madura Utama berada di posisi ketujuh dari delapan tim yang tergabung di Grup 5. Faris Adhitama dkk sudah menelan lima kekalahan.

Klub asal Pulau Garam ini hanya mampu mendapatkan tujuh poin hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Evaluasi pertama yang dilakukan adalah mengganti pelatih kepala yang sebelumnya dipegang oleh Rudy William Keltjes.

Saat ini, Persepam masih belum menunjuk pelatih definitif dan baru akan mencari pekan depan.


Pelatih Persepam Madura, Rudi William Keltjes, seusai laga home perdana saat melawan Persatu Tuban di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (22/04/2017) sore.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

“Untuk sementara, posisi pelatih pakai caretaker M Syaffi’i sampai setelah laga melawan Persinga Ngawi pada Sabtu/29/7/2017). Setelah itu, kami baru akan ada pelatih definitif,” kata asisten manajer Persepam, Nadi Mulyadi.

Tak hanya posisi pelatih, Nadi juga memastikan bahwa perombakan juga terjadi untuk komposisi pemain.

Kini, manajemen Persepam sedang mendekati beberapa pemain, sebagian di antaranya bahkan masih bermain untuk klub Liga 1.

“Di putaran kedua, kami lakukan penyegaran di semua lini. Ada tambahan dua pemain, pilar yang main di Liga 1 juga ada. Mudah-mudahan hari ini, mereka datang setelah semalaim sudah beres dengan klub yang mereka bela sebelumnya,” ucap Nadi, Jumat (28/7/2017).