'Happy Ending' Jadi Tujuan Arema FC Saat Jamu Borneo FC, Ini Alasan Singo Edan

By Ovan Setiawan - Sabtu, 29 Juli 2017 | 16:53 WIB
Manajer Arema FC, Aji Santoso dalam laga pekan ke 7 Liga 1 Persela Lamongan mampu mengalahkan Arema FC dengan skor akhir 4-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur (21/05/2017) Minggu sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Hasil buruk dua pertandingan terakhir jadi beban bagi Arema FC jelang menjamu Borneo FC pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 musim 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (30/7/2017). Namun, tuan rumah tetap punya ambisi untuk happy ending.

“Kabarnya, ada dua pemain asing Borneo FC yang absen, tetapi kami tetap waspada. Ini pertandingan terakhir putaran pertama, kalau bisa kami happy ending,” tutur pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Borneo FC dalam pertandingan itu tidak diperkuat oleh dua pemain asing mereka. Sang marquee player Shane Smeltz yang masih mengalami cedera.

Sedangkan pemain asing lainnya, gelandang asal Brasil, Flavio Beck Junior, terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Selain duo pemain ini absen, bek sayap Zulvin Zamrun juga tidak bisa dimainkan karena punya masalah sama dengan Flavio.

Melihat Borneo FC sedikit pincang, tuan rumah yang berjulukan Singo Edan wajar jika ingin memaksimalkan peluang demi misi happy ending. 

Hal itu sebagai penebus kegagalan pada dua laga Arema FC sebelumnya. Johan Ahmad Farizi Cs kalah 0-2 dari tamunya Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan pada 16 Juli 2017.

Mereka juga ditaklukkan tuan rumah Semen Padang dua gol tanpa balas di Stadion H Agus Salim pada Jumat (21/7/2017).

Meski demikian, Arema FC yang menghadapi laga ini penuh optimisme bukan tak disertai masalah. Kondisi tidak bagus terjadi di lini pertahanan skuat Singo Edan.

Meski Bagas Adi Nugroho sudah kembali pasca memperkuat timnas U-22 Indonesia, namun tenaganya tidak bisa digunakan lantaran mengalami cedera.

Sedangkan pemain bertahan asal Lebanon, Jad Noureddine, dipastikan tidak lagi memperkuat Arema FC karena sudah diputus kontraknya.

Baca juga: