Lerby Eliandy, Raja Gol Pemain Lokal Putaran Pertama Liga 1 2017

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 3 Agustus 2017 | 14:48 WIB
Selebrasi striker Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry seusai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada uji coba di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (19/2/2017) malam. (Twitter PUSAMANIA BORNEO FC)

Kompetisi Liga 1 2017 untuk putaran pertama sudah berakhir. Kini 18 klub peserta siap untuk melanjutkan kiprahnya pada putaran kedua yang mulai berlangsung pekan ini. Lantas siapakah yang menjadi raja gol untuk tipe penyerang lokal di kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut?

Jawabannya adalah Lerby Eliandry yang merupakan penyerang  Borneo FC.

Pemain bernomor punggung 12 itu tercatat sudah mencetak sembilan gol dari 16 pertandingan yang dijalaninya bersama tim berjulukan Pesut Etam.

Lerby terus berlari tanpa halangan untuk menjadikan penyerang lokal tersubur musim ini.

Greg Nwokolo (7 gol) dan Samsul Arif (6 gol) menjadi pemain lokal yang mencoba mengejar catatan penyerang timnas Indonesia di Piala AFF 2016 tersebut.

Berjaya di kandang

Lerby memiliki catatan yang sangat bagus bila Borneo FC bermain di kandang.

Dari tujuh laga kandang di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Lerby mencetak tujuh gol. Artinya, Lerby selalu mencetak gol saat Borneo tampil di depan publik sendiri. 

Ketujuh gol Lerby dicetak ketika Borneo FC menjamu Persegres Gresik, Semen Padang, Bhayangkara FC, Mitra Kukar, Perseru Serui, dan dua gol ke gawang Barito Putera.

Kiper Barito Putera, Aditya Harlan, menjadi penjaga gawang yang paling banyak dijebol oleh Lerby. Sedangkan untuk partai tandang, Lerby hanya mampu mencetak gol ke gawang PS TNI dan Persiba Balikpapan.