Carlton Cole Didepak Persib, Legenda Chelsea Angkat Suara

By Verdi Hendrawan - Senin, 7 Agustus 2017 | 06:15 WIB
Legenda Chelsea, Dennis Wise (baju putih, kedua dari kanan), dalam peluncuran VideoMax SuperSoccer TV di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta, pada Minggu (6/8/2017). (VERDI HENDRAWAN/BOLASPORT.COM)

Striker Carlton Cole kini telah resmi didepak Persib Bandung. Hal ini dikarenakan pemain berusia 33 tahun itu dipandang tidak mampu memenuhi ekspektasi yang diharapkan Maung Bandung.

Selama membela Persib Bandung di Liga 1, Carlton Cole hanya tampil dua kali sebagai starter dati total lima laga yang dilakoni.

Kesempatan bermain Cole pun terbilang minim, yaitu hanya 268 menit dan tidak pernah tampil penuh.

Alhasil, eks striker Chelsea asal Inggris itu pun tak mampu mempersembahkan gol bagi Persib.

Dengan kualitas yang dimiliki, legenda Chelsea, Dennis Wise, mengaku yakin bahwa Cole memiliki peluang untuk meraih sukses bersama Persib.

Namun, klub kesayangan bobotoh itu terlalu cepat mengambil keputusan mendepak sang pemain.

"Sebenarnya Cole memiliki peluang besar untuk sukses, tetapi ia hanya bermain dua kali sebagai starter dan sangat menyedihkan melihat sekarang ia harus pergi. Kondisi seperti ini akan sangat sulit bagi pemain manapun," tutur Wise.

Baca Juga: Rekor-rekor Unik Community Shield, Manchester United Setor Nama Paling Banyak

"Bersama klub mana pun, ketika seorang pemain bersedia untuk bergabung, ia harus memiliki lingkungan yang menunjang, kesempatan untuk mengembangkan diri, dan mengatasi semua kesulitan secara bersama-sama dengan pihak klub," ucapnya.

Kini, hanya ada satu mantan pemain Chelsea di kubu Persib yang berstatus marquee player, Michael Essien.