Sriwijaya FC Batal Rekrut Eks Pemain Timnas U-21 Portugal

By Noverta Salyadi - Senin, 7 Agustus 2017 | 15:04 WIB
Alberto Goncalves penyerang Sriwijaya FC berusaha melewati pemain Persipura pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (30/7/2017). (NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM)

Manajemen Sriwijaya FC batal merekrut pemain asal Portugal, Vitor Bastos, untuk putaran kedua Liga 1 musim 2017.

Sebelumnya pemain yang pernah memperkuat timnas U-21 Portugal ini telah melakukan seleksi di markas Sriwijaya FC, Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Vitor Bastos melakoni seleksi di bawah pengawasan pelatih caretaker Hartono Ruslan.

Perekrutan Bastos rencananya untuk mengatasi kelemahan lini belakang Sriwijaya FC, lantaran Bio Paulin dan Ahmad Maulana Putra mengalami cedera yang berkepanjangan.

Baca Juga:

Sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris mengakui secara individu Bastos cukup baik, tetapi kurang cocok untuk kekuatan tim.

"Kami sudah pulangkan Bastos, walau sudah mengikuti seleksi selama dua hari. Kami belum minati dia untuk bergabung dalam tim," ujar Haris.

Menurut Haris, manajemen sudah mempunyai pengganti Bastos. Namun, pilar itu belum dipastikan apakah pemain asing atau lokal.

"Tunggu saja dalam pekan ini, kami akan datangkan pemain lain, apakah itu asing atau lokal, lihat saja nanti," tutur Haris.

Saat ini, Sriwijaya FC menempati peringkat 11 klasemen sementara dengan 24 poin hasil dari 17 kali main.