Seperti Menempuh Perjalanan ke Eropa Jadi Alasan Perseru Kalah dari Persiba

By Suci Rahayu - Senin, 7 Agustus 2017 | 17:29 WIB
Ekspresi penyerang Perseru Serui, Silvio Escobar, usai laga melawan Arema FC dalam laga pekan ke 10 Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/06/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT,COM)

Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono, menilai bahwa kekalahan tim asuhannya dari Persiba Balilpapan sebagai hal yang wajar. Pasalnya, kondisi para pemain dilanda kekalahan karena jauhnya perjalanan yang ditempuh.

Perseru bertandang ke Stadion Parikesit untuk menantang Persiba pada Minggu (6/8/2017). Klub yang berjuluk Cendrawasih Orange ini kalah dengan skor 1-2, meski sempat unggul dari gol cepat Arthur Bonai pada menit ke-4.

“Kekhawatiran kami terbukti. Kondisi Persiba memang lebih bugar karena istirahatnya lebih panjang. Kami tanggal 2 masih bermain di Palembang dan sekarang kami sudah bermain lagi di sini,” ucap Agus.


Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono (kanan), mengamati jalannya laga melawan Arema FC di pekan ke 10 Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/06/2017) malam.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT,COM)

“Jarak dari Papua ke Palembang lalu ke Balikpapan ini seperti la,o sedang ke Eropa,” sambung mantan pelatih Persik Kediri ini.

Sebelum bermain di Balikpapan, Perseru memang harus menjalani perjalanan panjang. Pada tanggal 29 Juli, Perseru menjamu Persib Bandung di Serui. Kemudian, pada tanggal 2 Agustus, mereka away ke Palembang untuk melawan Sriwijaya.

Baca Juga:

Diakui oleh Agus, perjalanan panjang ini membuat stamina para pemainnya tidak bisa maksimal. Selain itu, kondisi Lukas Mandowen dan kawan-kawan juga mulai terserang sakit karena kondisi cuaca mulai hujan.

“Pemain kami juga banyak yang terserang flu termasuk saya sendiri juga terkena flu. Jadi tidak bisa bermain dengan maksimal. Saya pikir ini hasil yang cukup wajar bagi kami,” tandasnya.

Meski begitu, Agus tetap yakin bahwa Perseru punya peluang untuk bangkit. Agus akan menyiapkan tim dengan baik jelang laga pekan ke-19 melawan Bhayangkara FC, Minggu (13/8/2017). Pada laga ini, Agus juga berencana memakai jasa pemain asing baru.