Herrie Setyawan Merayakan Hari Kemerdekaan Bersama Ridwan Kamil

By Budi Kresnadi - Jumat, 18 Agustus 2017 | 14:29 WIB
Pelatih caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan, memberikan instruksi kepada pemainnya saat tampil melawan Arema FC dalam laga pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/08/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 Indonesia, Kamis (17/8/2017) skuat Persib Bandung diliburkan dari latihan. Namun caretaker pelatih Persib, Herrie Setiawan tak bisa leha-leha.

Herrie tetap harus berangkat dari rumahnya di kawasan Bandung Timur sebelum pukul 7 pagi, seperti kalau tim asuhannya menggelar latihan.

Baca Juga:

"Hari ini saya ikut upacara Hari Kemerdekaan bersama seluruh karyawan Pemkot Bandung di Balai Kota," ujar pelatih yang akrab disapa Jose ini kepada BOLASPORT, Kamis (17/8/2017).

Sebagai pegawai negeri sipil yang ditugaskan di Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung, ia diwajibkan mengikuti upacara 17 Agustus di Plaza Balai Kota Bandung.

Upacara memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72 di Pemkot Bandung dipimpin oleh Walikota Bandung,Ridwan Kamil selaku inspektur upacara.

"‎Alhamdulillah kita sudah 72 tahun merdeka. Insyaallah kita bisa merdeka di semua bidang,"ungkapnya.

Menurut Herrie warga Indonesia harus mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan perbaikan-perbaikan untuk Indonesia,sekaligus untuk menghormati perjuangan para pahlawan.

Khusus sepak bola Indonesia, ia menyebut kemerdekaan itu sebagai kebebasan untuk terus meraih prestasi,di level nasional maupun internasional.

"‎Semoga ke depannya sepak bola Indonesia lebih maju. Kita harus berbicara di level dunia,"jelas Herrie.