Widodo: Kesabaran pada Babak Pertama adalah Kunci Kemenangan Bali United atas Semen Padang

By Yosrizal - Jumat, 25 Agustus 2017 | 13:18 WIB
Selebrasi striker Bali United, Sylvano Comvalius, selepas mencetak gol ke gawang Madura United pada laga pekan ke-19 Liga 1 musim 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (13/8/2017). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Bali United sukses memutus tren tak pernah kalah Semen Padang di kandang. Lewat gol Sylvano Comvalius, Marcos Flores dan Irfan Bachdim, Bali membungkam tuan rumah 3-1 dalam lanjutan Liga-1 pekan ke-21 pada Kamis (24/8/2017).

Runtuhnya keperkasaan tim bergelar Kabau Sirah di Stadion Agus Salim Padang itu tak lepas dari kepiawaian pelatih Widodo Cahyono Putro dalam menerapkan strategi menghadapi Hengky Ardiles dan kawan-kawan.

Ia juga mempunyai kunci yang mampu meredam keperkasaan tim asuhan Nilmaizar.

Seperti dikatakan Widodo CP, Semen Padang adalah tim tangguh dan sulit untuk dikalahkan di kandang.

Oleh karena itu, Wiwid datang dengan strategi khusus untuk mengambil poin penuh di kandang musuh, stadion yang dikenal angker bagi sebagian besar lawan, stadion Agus Salim.

“Jika berhasil menahan Semen Padang pada babak pertama, di babak kedua akan lebih mudah untuk mengambil kemenangan,” jelasnya.

Pengusaan bola yang 64 persen di babak pertama, mulai berubah dan Bali balik mengambil alih serangan. Gol cepat tercipta pada awal babak kedua melalui Sylvano.

Baca Juga: Man of the Match Indonesia Vs Kamboja - Ezra Walian, Pemantik Semangat Timnas

Gol cepat yang membalas penalti Marcel Sacramento ini sekaligus menggoyang mental anak-anak Semen Padang.

Gol ini dilanjutkan dengan keunggulan Tim Serdadu Tridatu setelah Marcos Flores memperdaya kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra lewat titik putih, menyusul handsball Cassio de Jesus.