Persib Nyaris Kalah, Emral Abus Sebut Tiga Pemain Semen Padang yang Menyulitkan

By Fifi Nofita - Sabtu, 9 September 2017 | 20:00 WIB
Pelatih Emral Abus diapit Manajer Umuh Muchtar (kiri) dan bek Henhen Herdiana (kanan) seusai Persib Bandung ditahan Semen Padang pada laga lanjutan Liga 1 musim 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017) petang. (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung gagal meraih poin penuh dan nyaris kalah dari tamunya Semen Padang akhir pekan ini. Selepas laga, pelatih anyar Persib, Emral Abus menyebutkan ada tiga nama yang merepotkan anak asuhnya.

Persib Bandung ditahan imbang 2-2 oleh Semen Padang pada laga kandang Liga 1 musim 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017).

Dua gol Persib pada pertandingan tersebut dicetak oleh Raphael Maitimo dan Ezechiel Ndouasel.

Sedangkan kedua gol Semen Padang diborong oleh Vendry Mofu.

Seusai pertandingan, Emral Abus mengakui kedua gol yang merobek gawang timnya merupakan hasil kerja sama pemain Semen Padang yang memiliki kecepatan.

(Baca juga: Pelatih Timnas Futsal Myanmar Mundur dengan Alasan Konflik Rohingnya)

Mereka adalah Irsyad Maulana, Riko Simanjutak, dan Vendry Mofu.

”Target tidak tercapai seperti yang dicanangkan. Apa yang dikhawatirkan sebelum main tentang kecepatan Riko dan kepintaran Irsyad terjadi,” kata Emral.

”Nilmaizar (pelatih Semen Padang) pernah berdiskusi dengan saya soal sepak bola modern. Itu yang dijalankan.”

Menurut Emral, juniornya di Sumatera Barat itu memanfaatkan kecepatan-kecepatan atau kelebihan-kelebihan pemain Semen padang.