Hasil Imbang Lawan Persib Redakan Diskusi Lapau Tentang Posisi Pelatih Semen Padang FC

By Yosrizal - Senin, 11 September 2017 | 13:40 WIB
Aksi gelandang Semen Padang FC, Vendry Mofu, saat tampil melawan Persib Bandung dalam laga pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/9/2017). (@SEMENPADANGFCID@TWITTER)

Pandangan miring terhadap kinerja pelatih Semen Padang, Nilmaizar, sempat menjadi perbincangan hangat di Padang beberapa waktu menjelang laga melawan Persib Bandung.

Namun, sorotan itu perlahan mereda setelah Semen Padang berhasil meraih hasil imbang di markas Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9/2017).

Ditambah, Tim Kabau Sirah sempat unggul lebih dulu dari pasukan Maung Bandung.

Sebelumnya, usai kalah telak 0-3 dari Persipura, CEO Semen Padang mengundang wartawan olahraga di Padang untuk berdiskusi di sebuah restoran mewah di pinggiran Banjir Kanal GOR Agus Salim.

Meski diskusi diskusi itu tak menjurus kepada kinerja pelatih, sebagian mengklaim hasil imbang 2-2 melawan tim asuhan Emral Abus adalah dampak positif dari diskusi tersebut.

Berkat dari diskusi dua jam itu, tim asuhan Nilmaizar mengalami perubahan dan mampu mengimbangi tim tangguh sekelas Persib.


Pelatih Semen Padang FC, Nilmaizar (kiri), berjabat tangan dengan pelatih Persib Bandung Emral Abus, dalam konfrensi pers menjelang laga pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/9/2017).(@SEMENPADANGFCID@TWITTER)

Tetapi, apa sesungguhnya yang membuat Semen Padang bisa mengimbangi Persib?

Kepada BolaSport.com, pelatih Semen Padang, Nilmaizar. menyebut hasil imbang melawan Persib adalah sebuah perubahan dari dalam diri para pemain.

(Baca Juga: Indonesia Vs Vietnam - Inilah Menit-menit yang Harus Diwaspadai Pasukan Garuda Nusantara)