Semen Padang Punya Starter yang Lebih Efektif Setelah Pulang dari Markas Persib Bandung

By Yosrizal - Senin, 11 September 2017 | 15:58 WIB
Elfis Nuh Heruwan (rompi merah), gelandang bertahan baru Semen Padang, dalam sebuah latihan di lapangan Kompleks Semen Padang, diawasi oleh pelatih Nilmaizar (baju putih). (YOSRIZAL/BolaSport.com)

Rudi dan Elfis Harewan dimainkan sebagai gelandang bertahan saat Semen Padang dijamu Persib Bandung, ternyata bukan spekulasi pelatih Nilmaizar. Tetapi, semuanya sudah dihitung matang tim pelatih dengan membangkucadangkan Ko Jae-sung.

Nilmaizar mengatakan, keputusan memainkan pemain baru asal Persiram Raja Ampat, Elfis Harewan, adalah pilihan yang pas untuk mengimbangi kekuatan lini tengah Persib Bandung.

Menurut Nil, karakter pekerja keras dan semangat pantang menyerah, sangat cocok untuk memutus serangan lawan di lini tengah.

Strategi itu terbukti manjur. Elfis mampu berkolaborasi efektif dengan Rudi serta Vendry Mofu.

Dengan alasan itu, Nilmaizar kabarnya kembali akan mempertimbangkan posisi Jae-sung untuk starter Semen Padang saat menjamu Bhayangkara FC, Jumat (15/9/2017).

Artinya, pemain asal Korea Selatan ini bakal duduk di kursi cadangan lagi.

“Ya, kemungkinan untuk starter didominasi starting line-up saat melawan Persib untuk menjamu Bhayangkara FC dan itu sangat terbuka," kata Nil.

"Karena dengan formasi seperti itu, kami menjadi lebih baik dan lebih efektif,” ucapnya.


Pelatih Semen Padang, Nilmaizar(YOSRIZAL/JUARA.NET)

Cuma saja, Nil menegaskan akan berbeda taktik dan strategi kala menjadi tamu dan saat bertindak sebagai tuan rumah.