Gagal Lolos 16 Besar, Persik Kediri Belum Berakhir

By Suci Rahayu - Jumat, 15 September 2017 | 15:03 WIB
Gelandang Persik Kediri, Adi Eko Jayanto (kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya, Arif Yanggi, saat melawan Kalteng Putra dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Selasa (29/08/2017) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Kegagalan lolos ke babak 16 besar bukan berarti langkah Persik Kediri di Liga 2 selesai begitu saja. Dengan sisa-sisa semangat yang ada, Macan Putih masih harus berjuang di babak play-off untuk bertahan di Liga 2.

Memasang target lolos babak 16 besar, Persik justru hanya mampu berada di posisi ke-3 klasemen akhir Grup 6.

Juara Liga Indonesia dua kali ini kalah bersaing dengan Mojokerto Putra dan Kalteng Putra yang lolos ke babak 16 besar mewakiliki Grup 6.

Pelatih Persik, Bejo Sugiantoro, mengakui bahwa kegagalan ini membuat mental pemain Persik jatuh.

Arif Yanggi dan kawan-kawan begitu terpukul karena gagal memenuhi target yang sudah dipatok oleh manajemen sejak awal musim.


Pelatih Persik Kediri, Bejo Sugiantoro, memberi arahan kepada anak asuhnya saat melawan Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Selasa (29/08/2017)sore.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

“Tugas berat saya untuk konsentrasi melanjutkan babak play-off yaitu pemain diajak bicara dari hati ke hati,” ujar Bejo.

Pasca libur beberapa hari usai laga terakhir melawan Persewangi Banyuwangi, pekan ini Persik sudah mulai menggelar latihan.

Menurut Bejo, latihan berjalan dengan suasana yang tidak ideal karena para pemain seperti sudah kehilangan gairah.

(Baca Juga: Bek Termahal di Dunia Ini Tak Terima dengan Rating Sang Pemain di FIFA 2018)