Kalah 0-2 dari Arema FC, Aji Santoso Salahkan Kelengahan Pemain

By Ovan Setiawan - Sabtu, 16 September 2017 | 23:06 WIB
Pelatih anyar Persela, Aji Santoso usai pertandingan Persela kontra Perseru, Jumat (8/9/2017) di stadion Surajaya Lamongan. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Kekalahan 0-2 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (16/9/2017) banyak memberi pelajaran bagi pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Menurut Aji Santoso, dua gol itu karena kelengahan pemainnya sendiri.

"Secara taktik kami bagus, tapi cukup disayangkan karena masuknya gol bukan dari permainan, tapi kesalahan pemain saya yang melakukan pelanggaran," ujar pelatih yang pernah membesut timnas U-23 ini seusai pertandingan.

Dalam laga tersebut, dua gol Arema FC memang berawal dari bola mati dari luar kotak penalti yang berhasil dimanfaatkan masing-masing oleh bek Syaiful Indra Cahya (menit ke-45) dan sayap Esteban Vizcarra(67').

Di sisi lain, Aji menilai bahwa absennya tiga pemain pilar Persela juga banyak memberikan pengaruh.

Mereka di antaranya adalah Fahmi Al Ayyubi, Ivan Carlos, dan Kosuke Yamazaki Uchida.

(Baca Juga: Wow! Ternyata Egy Maulana Vikri Lebih Hebat dari Lionel Messi dalam Hal Ini)

"Di menit-menit terakhir babak pertama, pemain saya kurang mengantisipasi bola mati," ujar pelatih yang sempat menangani Arema FC hingga berakhirnya putaran pertama ini.

"Selain itu tim saya juga tidak lengkap tanpa adanya Ivan Carlos, Fahmi dan Kosuke hingga membuat kekuatan tim kami sedikit tereduksi," tutur Aji.

Menurut Aji, timnya sudah bermain sesuai instruksi. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan permainan di babak kedua.