Persib Vs Bhayangkara FC - Maung Bandung Siap Balas Dendam

By Budi Kresnadi - Kamis, 21 September 2017 | 16:41 WIB
Gelandang Arema FC, Adam Alis (kiri), adu lari dengan gelandang Persib Bandung, Tony Sucipto, saat berebut bola dalam laga pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/08/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pekan ini menjadi pekan berat bagi Persib Bandung. Setelah menjamu peringkat kedua klasemen Liga 1, Bali United, Atep dkk akan menghadapi pemuncak klasemen Liga 1 2017, Bhayangkara FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/9/2017).

Pada putaran pertama, Maung Bandung ditekuk Bhayangkara FC 0-2 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi.

Persib yang sedang tancap gas memburu tambahan poin tak mau hasil menyakitkan ini terulang kembali di kandang sendiri.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, mengaku siap menurunkan komposisi terbaik untuk menghadang Bhayangkara FC yang tengah on fire dengan enam kemenangan beruntun.

Baca Juga: Cetak Clean Sheet di Crystal Palace, Southampton Punya Titisan Frank de Boer

"Motivasi para pemain untuk mengalahkan Bhayangkara FC sangat besar. Kami tak mau kehilangan poin dalam laga kandang," ujar Herrie.

Dua pilar penting Persib, Michael Essien dan Tony Sucipto, yang absen di laga sebelumnya karena akumulasi kartu kuning, sudah bisa tampil.

Essien dan Tony tampak akan menjadi pilihan utama Maung Bandung di lini tengah dan belakang.

"Dengan kehadiran kedua pemain tersebut  serta Supardi yang baru pulang dari naik haji, kami memiliki sejumlah alternatif komposisi pemain," ungkap pelatih yang biasa disapa Jose ini.

Jika Supardi dimainkan, kemungkinan Persib akan menyimpan pemain muda, Henhen Herdiana, di bangku cadangan.