Persipura Sambut Baik Satu Poin dari Kandang Barito Putera

By Suci Rahayu - Jumat, 22 September 2017 | 11:31 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior, memberi instruksi kepada pemainnya saat mengawal pemusatan latihan selama tiga hari (16-18 Agustus) di Agrokusuma Batu, Jawa Timur (17/08/2017). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior, mengaku cukup puas seusai pertandingan lawan Barito Putera pada Kamis (21/9/2017) malam.

Baginya, skor imbang 1-1 di kandang lawan adalah hasil yang positif.

Bermain di kandang Barito Putera, Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Persipura sejatinya sempat unggul lebih dulu dari gol bunuh diri Dandi Maulana pada menit ke-31.

Tapi, keunggulan ini tidak bertahan hingga laga usai.

Hansamu Yama membobol gawang Persipura di menit ke-53.

“Kedua tim mencari kemenangan. Barito sempat menekan kami dan baru setelah 15 menit, kami baru bisa keluar dan mulai menguasai permainan. Hasil yang bagus dan sesuai dengan yang kami mainkan hari ini,” ucap Wanderley.

(Baca Juga: Wah, Baru Panen Followers, Akun Egy Maulan Vikri Dihack Hingga Jadi Seperti Ini)

Menurut pelatih asal Brasil ini, Persipura memang mengalami kesulitan untuk meredam taktik dari Barito yang banyak mengandalkan umpan jauh.

Apalagi, Laskar Antasari punya pemain-pemain cepat untuk serangan balik.

“Kami selalu mencoba memainkan bola dari kaki ke kaki dengan kualitas individu kami. Barito banyak memakai bola jauh, tapi kami menghormati cara itu. Barito punya pemain berkualitas dan satu poin ini hasil yang bagus,” ujarnya.