Beginilah Ungkapan Penyesalan Emral Abus Menyoal Absennya Ezechiel N Douassel

By Ramaditya Domas Hariputro - Senin, 25 September 2017 | 17:36 WIB
Striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, melakukan selebrasi dengan mengambil kamera seorang fotografer seusai mencetak gol ke gawang Semen Padang dalam laga pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/9/2017). (DOK. LIGA INDONESIA)

Pelatih Persib Bandung, Emral Abus, menilai absennya Ezechiel N Douassel turut memengaruhi permainan tim saat melawan Bhayangkara FC, Minggu (24/9/2017). Laga antara kedua tim berakhir imbang dengan skor 1-1.  

Dikutip BolaSport.com dari Tribun Jabar, eks pelatih PSP Padang tersebut mengaku timnya mengalami kesulitan menembus barisan pertahanan The Guardian.

Kendati demikian, Emral tetap menyatakan bahwa Atep dkk sudah menampilkan performa terbaiknya.

"Secara permainan sebetulnya ada peningkatakan, tetapi tidak adanya Ezechiel sedikit berpengaruh," ujar Emral.

Baca juga: Ini Pemain Indonesia yang Bakal Ikuti Jejak Ezra Walian di Almere City

Emral juga berbicara soal keputusannya memainkan Raphael Maitimo di lini depan Maung Bandung.

Jika Ezechiel bisa diturunkan, peran Maitimo mungkin agak dirtarik lebih ke tengah dan dirasa lebih leluasa dalam mengatur serangan tim.

"Beda cerita jika Ezechiel bermain mungkin Maitimo dan Essien bisa lebih longgar dan terpecah konsenstrasinya," kata Emral.

Baca juga: Apa Kata Egy Setelah Diincar Persib dan Arema?

Dalam laga yang dihadiri puluhan ribu Bobotoh tersebut, Maung Bandung gagal meraih poin sempurna setelah hanya menutup laga dengan skor 1-1.