Okto Maniani Merasa Nyaman Tinggal di Madura

By Suci Rahayu - Kamis, 28 September 2017 | 15:53 WIB
Gelandang PSBS Biak, Okto Maniani, berpose dengan penggemar sebelum melawan Persigo Semeru FC dalam laga lanjutan babak 16 besar Liga 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (26/09/2017) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Bicara soal Okto Maniani, maka akan terlintas sosok pemain yang kerap gonta-ganti klub dalam karier sepak bolanya. Namun pada musim kompetisi tahun 2017 ini, Okto mengaku nyaman dan setia bermain di Madura FC.

Sepanjang karirnya, pemain berusia 27 tahun memang telah membala banyak klub dari berbagai penjuru Indonesia.

Okto pernah bermain di PSMS Medan, Persitara Jakarta Utara, Persiter Ternate, Barito Putera, Perseru Serui, hingga Arema FC.

(Baca Juga: Antisipasi Penonton Tanpa Tiket di Laga Persis Solo Vs Cilegon United, Pasoepati Adakan Lomba Unik)

Tak hanya membela klub di Indonesia, bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 ini juga pernah bermain di luar negeri.

Okto pernah bermain untuk klub Timor Lester, Carsae FC.

Kini, Okto mengaku sangat menikmati suasana di tim Madura FC. Ia juga tidak masalah harus jika klub yang dibelanya hanya tampil di Liga 2.

Yang lebih penting, Okto menyebut bahwa dirinya merasa nyaman tinggal di Madura.

“Saya merasa nyaman tinggal di Madura. Di sini suasana tenang dan aman-aman saja. Bagi pemain sepak bola, pindah-pindah kota itu sudah biasa dan harus siap dengan kondisinya,” ucap Okto.

Selama di Madura, Okto tinggal di Sumenep. Lewat perjalanan dari dengan menggunakan mobil dari Surabaya, butuh waktu tempuh hingga empat jam untuk sampai ke Sumenep. Wilayah paling jauh dibanding wilayah Madura lain.