Drama Sengit Stadion Batakan Meninggalkan Luka Mendalam bagi skuat Persib Bandung, Berikut Kisahnya

By Ramaditya Domas Hariputro - Senin, 2 Oktober 2017 | 18:12 WIB
Koreo suporter Persiba Balikpapan kala Persiba menjamu Persib Bandung di Stadion Batakan. (TWITTER/PERSIBA BALIKPAPAN)

Persib Bandung menelan luka parah kala dijamu Persiba Balikpapan dalam laga pekan ke-27 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (1/10/2017).

Kendati sudah bermain dengan kekuatan penuh, namun skuat Maung Bandung gagal mencuri poin penuh dalam drama yang berlangsung dengan tensi tinggi tersebut.

Sejatinya, Persib Bandung sudah bermain impresif sejak awal laga dengan menyuguhkan sajian manarik berikut dengan aksi-aksi ciamik para pemainnya.

Laga baru berjalan, skuat Persib Bandung sudah langsung menerapkan strategi pressing hingga akhirnya mampu menekan pertahanan tim Beruang Madu.

Hasilnya, beberapa peluang manis berhasil dibuat oleh Michael Essien dkk ke gawang Persiba Balikpapan yang dikawal Dian Agus Prasetyo.

Agresifitas anak-anak Maung Bandung nyatanya berbuah indah ketika di menit ke-20 striker asing tumpuan Persib, Ezechiel N Douassel, berhasil membuangkam riuhnya Stadion Batakan.

Melalui sepakan kerasnya yang mengarah deras ke gawang Persiba, Ezechiel sukses membuat Persib semakin percaya diri setelah mampu unggul lebih dulu.

Sayangnya, memasuki babak kedua permainan Persib Bandung mulai kendor setelah mendapat derita yang diberikan wasit pada kartu merah Febri Hariyadi di menit ke-57.

Tampak di bawah tekanan, alhasil skuat Persiba sukses menggandakan luka Persib Bandung pada menit ke-62 setelah gol Bryan Cesar tercipta untuk menyamakan kedudukan.

Lima menit berselang, Persiba Balikpapan tampak tak mau Persib pulang dengan membawa poin setelah Marlon da Silva sukses membuat gol kedua untuk Persiba.