VIDEO - Beberapa Keputusan Wasit Agus Fauzan Arifin yang Dinilai Merugikan Tim Persib Bandung

By Ramaditya Domas Hariputro - Senin, 2 Oktober 2017 | 17:56 WIB
Febri Hariyadi mendapat kartu merah di laga melawan Persiba Balikpapan. (PERSIB.CO.ID)

Kepemimpinan wasit Agus Fauzan Arifin pada laga Persiba Balikpapan kontra Persib Bandung di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (1/10/2017), dinilai buruk.

Pasalnya, beberapa keputusan yang dikeluarkan kerap menimbulkan protes keras dari sebagian pemain kedua tim terutama skuat Maung Bandung.

Dalam pertandingan yang berlangung sengit tersebut, wasit Agus Fauzan tampak mengeluarkan total enam kartu kuning untuk kedua tim.

Tim tuan rumah, Persiba Balikpapan, mendapat dua kartu kuning, sementara skuat Maung Bandung harus puas menerima empat kartu kuning.

Baca Juga: 8 Pemain Langganan dan 3 Pemain Tak Tergantikan di Era Luis Milla

Tak hanya itu, sikap tegas tampak diperlihatkan wasit Agus Fauzan setelah mengganjar kartu merah untuk wonderkid Persib, Febri Hariyadi, di menit ke-57.

Pemain yang namanya mulai mencuat bersama skuat PON Jabar itu mendapat kartu kuning kedua setelah dianggap menjatuhkan pemain Persiba Balikpapan dari belakang.

Baca Juga: Alasan Top Scorer Sementara Liga 1 Berlabuh ke Bali United

Akibatnya, Persib Bandung yang saat itu tengah tertekan oleh serangan beruntun tim Beruang Madu harus puas bermain dengan sepuluh pemain hingga akhir laga.

Bersamaan dengan keputusan lainnya, tim BolaSport.com akan menyajikan beberapa sikap wasit yang dinilai merugikan Persib Bandung.