Jupe dan Febri Dipanggil Timnas, Persiapan Persib Tidak Terganggu

By Fifi Nofita - Selasa, 3 Oktober 2017 | 13:32 WIB
Dua pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi (kiri) dan Achmad Jufriyanto , dipanggil timnas Indonesia untuk menghadapi timnas Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung langsung fokus melakukan persiapan untuk melakoni pertandingan kandang Liga 1 2017 kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017).

Menjelang pertandingan tersebut, dua pemain Persib yakni Achmad Jufriyanto (Jupe) dan Febri Hariyadi harus bergabung dengan Timnas Indonesia.

(Baca Juga: Hasil Preseason NBA 2017/18 - Kyrie Irving Lakukan Debut Manis Bersama Boston Celtics)

Tim asuhan Luis Milla akan melakoni pertandingan uji coba internasional melawan Timnas Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10/2017).

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, memastikan bahwa persiapan timnya tidak terganggu walaupun Jupe dan Febri gabung dengan timnas.

Lagi pula, sekalipun tidak dipanggil timnas, keduanya juga dipastikan absen melawan Barito karena akumulasi kartu kuning.

Jose, sapaan akrab Herrie, pun harus menyiapkan pengganti untuk Jupe dan Febri.


Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (kiri) dan asisten pelatih, Herrie Setyawan, mengamati jalannya laga antara Persib Bandung melawan Arema FC dalam laga pekan ke-19 Liga 1 Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/08/2017) malam.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

"Dua pemain itu ke timnas dan akumulasi. Mereka tidak bermain juga. Jadi kami menyiapkan pengganti Jupe dan Febri mulai Rabu sampai Minggu," kata Herrie.

Herrie menuturkan, tim Maung Bandung memiliki stok pemain yang bisa menggantikan Jupe dan Febri, sehingga pihaknya tidak merasa khawatir dengan absennya kedua pilar andalan Persib tersebut.