Dinilai Usik Psikologis Pemain, Berikut Komentar Pelatih Arema FC Mengenai Ancaman Mogok 15 Klub Liga 1

By Ramaditya Domas Hariputro - Jumat, 6 Oktober 2017 | 12:01 WIB
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (kanan), memberikan air mineral kepada pemainnya, Johan Ahmat Farizi, saat timnya tampil melawan Persela Lamongan dalam laga pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (16/09/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Geliat masalah yang baru-bari ini muncul dari 15 klub kontestan Liga 1 memantik perhatian pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Seperti kabar yang mencuat, 15 klub tersebut mengajukan tuntutan kepada operator Liga terkait beberapa masalah yang dinilai krusial.

Beberapa tuntutan yang disampaikan antara lain transparansi sponsor hingga transparansi mengenai pembagian hak siar atau share televisi.

Dikutip BolaSport.com dari Surya Malang, pria asal Cepu tersebut angkat bicara dengan menegaskan bahwa pasti ada jalan terbaik.

Menurut eks tumpuan Singo Edan di era Galatama itu kedua belah pihak baik dari penggugat atau yang digugat harus duduk bersama.

"Pasti ada jalan keluar atas adanya permasalahan tersebut. Kalau dikatakan terganggu tentu hal itu cukup mengganggu."

"Tetapi menurut saya pasti ada jalan keluar untuk penyelesaian masalah ini," kata Joko Susilo, Jumat (6/10/2017).

Tak berhenti sampai disitu, pria yang akrab dipanggil Gethuk itu juga mengakui bahwa masalah yang ada kini dapat mengganggu jalannya kompetisi.

Bahkan lebih dari itu, aspek psikologis para pemain juga nantinya dapat sedikit terusik dengan masalah-masalah yang ditimbulkan.

Namun, harapan mulia Joko Susilo masih tertanam dalam hatinya bahwa kompetisi yang ada harus tetap berjalan seperti di negara lain.