PT LIB dan 17 Klub Peserta Liga 1 Gelar Pertemuan, Hanya Satu Klub Ini yang Tidak Hadir

By Irwan Febri Rialdi - Selasa, 10 Oktober 2017 | 21:27 WIB
Suasana selepas pertemuan 18 Klub Liga 1 bersama dengan PSSI dan PT LIB di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017). (MOCHAMMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

PT LIB bersama 17 klub peserta telah menggelar pertemuan guna membahas polemik ancaman mogok peserta Liga 1.

Berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (10/10/2017), pertemuan tersebut berakhir damai dan Liga 1 sepakat dilanjutkan.

Pertemuan itu dihadiri 15 klub yang tergabung aksi mogok.

Mereka yakni Arema FC, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United, Mitra Kukar, Persegres Gresik, Persela Lamongan, Perseru Serui, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Borneo FC, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.

Pertemuan itu pun juga dihadiri oleh Bali United, Persib Bandung, PS TNI, walau ketiga tim tersebut tidak tergabung dalam gerakan 15 klub tersebut.

Akan tetapi dari 18 peserta Liga 1 ternyata ada satu klub yang tidak hadir yakni Perseru Serui.

(BACA JUGA: Edy Rahmayadi Bantah Tuduhan 15 Klub Liga 1 tentang PT LIB Tidak Transparan)

Perseru merupakan salah satu dari 15 klub yang ikut tergabung dalam aksi ancaman pemogokan Liga 1.

Walaupun Perseru Serui tidak bergabung dalam pertemuan tersebut, namun keputusan telah ditetapkan bahwa Liga 1 akan berlanjut hingga akhir musim.

Sebelumnya, 15 klub menuntut kepada PT LIB untuk terbuka soal pendanaan, dana sponsor, pemilihan pertandingan live, hak gaji pemain yang dipanggil timnas, dan lain sebagainya.