Disebut Bakal Bermain di Liga Utama Ghana, Segini Nilai Pasar Michael Essien

By Metta Rahma Melati - Rabu, 11 Oktober 2017 | 13:56 WIB
Pemain baru Persib, Michael Essien, berpose ‎di depan wartawan sebelum perayaan ulang tahun Persib ke-84 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Gelandang Persib Bandung Michael Essien sebelumnya disebut rekannya akan kembali bermain di Liga Utama Ghana.

Derek Boateng dan Essien telah mendiskusikan kemungkinan bermain di Liga Utama Ghana sebelum pensiun dari sepak bola.

"Oh ya, mengapa tidak ? Saya tidak memiliki masalah bermain di Liga Utama Ghana, sebenarnya, ini adalah sesuatu yang saya dan Essien bicarakan sebelumnya," kata Derek Boateng, dikutip Bolasport.com dari modernghana.com, Rabu (11/10/2017).

"Kita harus kembali ke rumah dan bermain untuk Liberty Professionals sebelum kami pensiun, karena kami tidak merasakan nuansa Liga Ghana sebelum bermain di Eropa," kata mantan gelandang Fulham itu menambahkan.

(Baca Juga; Liga 1 Tersisa 6 Laga, Ini yang Bakal Dilakukan Simon Mcmenemy untuk Bhayangkara FC)

Disebut-sebut mungkin akan bermain di Liga Utama Ghana, nilai pasar Michael Essien saat ini adalah 500 ribu euro atau sekitar 7,9 milyar rupiah.

Saat ini Essien masih membela Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 yang menyisakan 6 laga.

Persib Bandung berada di urutan 11 klasemen sementara Liga 1.

Michael Essien sendiri mengaku sudah terbiasa dengan kehidupan di Kota Bandung setelah bergabung dengan tim Persib selama setengah tahun. Bahkan ia merasa betah karena masyarakat Indonesia sangat ramah.

"Pindah ke tempat baru dan bermain ke klub baru adalah sebuah keistimewaan bagi saya. Hal tersebut membuat saya memperbaiki diri dan menjadi pemain yang lebih baik. Saya senang mendapatkan teman dari penduduk lokal," kata Essien di sela-sela acara.