Reaksi PSSI Soal Isu Persib Bandung dan Persipura Jayapura Menjadi Wakil Indonesia di Kompetisi Asia

By Irwan Febri Rialdi - Rabu, 11 Oktober 2017 | 15:23 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dalam sebuah perbincangan dengan JUARA.net di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, pada Jumat (31/3/2017).l (WESHLEY HUTAGALUNG/JUARA.NET)

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, enggan menanggapi isu klub wakil Indonesia yang akan berlaga di kompetisi level Asia. 

"Kompetisi Liga 1 belum selesai, kita belum membahas hal itu," kata Joko Driyono kepada Wartawan seperti dilansir BolaSport.com dari Tribunnews.com

Tiga tim teratas Liga 1 saat ini yang berpeluang tampil di Kompetisi Asia, Bhayangkara FC, Bali United dan Madura United, diisukan tak bisa main di AFC cup dan LCA karena diangap masih klub instan.

Bhayangkara FC dan Madura United belum genap berusia dua tahun, Bali United sudah tiga tahun tapi masih harus mengurus legalisasi.

Sempat muncul isu Persib Bandung dan Persipura Jayapura yang akan menjadi wakil Indonesia untuk berkompetisi di level Asia.

Hal ini disebabkan karena Persib Bandung dan Pesipura Jayapura merupakan dua klub penguasa di ISL 2014.

Namun Persipura sudah mengeluarkan pernyataan tidak mau tampil di kompetisi Asia hanya karena faktor posisi mereka di ISL 2014. 

Usai ISL 2014, sebelum muncul Liga 1, Indonesia tidak memiliki kompetisi resmi yang diakui karena adanya pembekuan oleh FIFA.

(BACA JUGA: Diisukan Tidak Bisa Jadi Wakil Indonesia ke Level Asia, Manajer Bhayangkara FC Geram)

Usai pertemuan PT LIB dan 15 klub pengancam pemogokan, Selasa (10/10/2017) Liga 1 diputuskan untuk dilanjutkan hingga selesai.