Persib Bandung Sudah Kantongi Kekuatan PSM Makassar, Ini Analisa yang Dibuka Yaya

By Budi Kresnadi - Jumat, 13 Oktober 2017 | 15:27 WIB
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya seusai memimpin latihan Maung Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/8/2017). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung siap hadapi permainan menyerang PSM Makassar pada pekan ke-29 Liga 1 2017 di Stadion Andi Matalatta, Makasar, Minggu (15/10/2107).

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengaku sudah mengantongi kekuatan dan bagaimana gambaran untuk menghadapi PSM Makassar pada laga akhir pekan ini. 

(Baca Liga: Persegres Gresik United Siap Setor Nyawa untuk Persija Jakarta)

‎"Sebagai tuan rumah, PSM akan tampil sangat dominan. Mereka akan langsung menekan dalam 30 menit pertama sejak kick-off," ujar Yaya kepada BolaSport.com, Jumat (13/10/2017).

Menurut Yaya, selain bermain agresif tuan rumah yang belum terkalahkan di kandangnya, sehingga bakal bermain dengan pressure yang ketat.

(Baca Liga: Belanda Terbuka 2017 - Ini Dia Wakil Indonesia yang Tersisa pada Perempat Final Belanda Terbuka 2017)

Ia menyebutkan kekuatan PSM lainnya juga terletak dari keberadaan pemain yang jadi kunci diantaranya duo Belanda, Willem Jan Pluim serta Marc Antony Klok.

Lalu ada bek senior Hamka Hamzah dan eks penyerang Maung Bandung, Zulham Zamrun.

"Dengan gambaran tersebut, kami sudah menyiapkan formula terbaik untuk meredam kekuatan mereka," tutur Yaya menjelaskan.