Teco Bicara Kebugaran Ismed Sofyan dkk Jelang Laga Penting Lawan Persipura

By Segaf Abdullah - Sabtu, 14 Oktober 2017 | 22:32 WIB
Dua pemain belakang Persija, Maman Abdurrahman dan Willian Pacheco mendapatkan instruksi dari pelatih Stefano Cugurra pada laga Liga 1 musim 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, menyoroti kebugaran timnya menjelang laga krusial kontra Persipura jayapura.

Pada pekan ke-30 Liga 1, Persija bakal bertandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10/2017) sore WIB.

Menjelang partai tersebut, waktu pemulihan kondisi pemain Persipura terhitung lebih panjang.

(Baca Juga: Seram, 9 Pemain Marah kepada FIFA 18!)

Pekan ini, skuat Mutiara Hitam pesta lima gol tanpa balas di kandang Mitra Kukar pada Jumat (15/10/2017) sore WIB. Sehari berselang, Sabtu (16/10/2017), Persija juga menang dengan mencetak lima gol ke gawang Persegres.

Teco, sapaan Stefano Cugurra, memang mengistirahatkan dua pemain senior Persija dalam laga tersebut yakni, Ismed Sofyan dan Maman Abdurrahman.

Tanpa istirahat, skuat Persija dijadwalkan terbang ke Jayapura pada Minggu (16/10/2017). Perjalanan melelahkan tersebut diprediksi bakal memakan waktu kurang lebih delapan jam.

(Baca juga: Akhir 2017, Thailand Gelar Turnamen Antar Timnas U-23, Pesertanya Mencengangkan!)

"Tim manapun yang mempunyai waktu lebih satu sampai dua hari untuk pemulihan kondisi pasti lebih siap," ucap Teco kepada Bolasport.com selepas laga.

"Persipura memiliki waktu istirahat yang lebih banyak dari kami. Saat kami bermain, mereka sudah bisa pulang ke Jayapura," kata pelatih asal Brasil itu.